Latest Updates

TUTORIALKOMPRES FILE BESAR MENJADI KECIL DENGAN WINRAR (Seting)

Sering kita menambahkan suatu file kedalam komputer kita yang ukurannya lumayan bisa di bilang fantastis dan bisa membuat harddisk kita menjadi “Sesak”, dan saya dulu pernah kepusingan bagaimana mengatasinya agar file yang kita miliki yang tadinya ukurannya fantastis menjadi realistis saja.
Sampai akhirnya saya sempat browsing di internet dan saya mendapatkan solusinya dari berbagai sumber terpercaya, dan disini saya rangkum menjadi satu dan saya ingin berbagi dengan kawan-kawan semua.
Siapkan alat Tempur kalian !
·         Satu unit kopi hitam yang hangat dan berfungsi dengan baik
·         Sebungkus Rokok (Kalau kopi tanpa rokok terasa hambar gan)
·         Aplikasi WINRAR (Winrar emang bisa gan ? Betul winrar memang bisa mengompresnya ! )
·         Dan Siapkan keberanian kalian untuk mengotak ngatik settingan yang ada pada Winrar

Yang Belum punya Winrar silahkan download disini
Download via ziddu


Mungkin jika ada yang bertanya “Kok Winrar Sih Yang Di Pakai ?”
Selama ini kita sudah pada tau kalau winrar adalah sebuah aplikasi untuk ngompres yang paling handal dan terpercaya yang pernah ada, dan ternyata winrar punya sebuah kemampuan tesembunyi yang jarang orang mengetahuinya, dan hanya sedikit orang yang berani bereksperimen dalam hal ini, winrar ini bisa mengompres suatu file yang ukurannya ya bisa di bilang lumayan fantastis jadi realistis gan, nah ini nih yang bakal saya bahas di postingan sederhana kali ini.

“Gimana cara setting winrar supaya bisa gila-gilaan gan ?”
Oke kita langsung aja ke TKP, di bawah ini saya kasih screenshot settingannya, supaya lebih jelas langsung aja cekibrot !

PERHATIAN !
Pertama : tidak semua file video, Iso dan File yang lainnya bisa di kompres sampai dengan baik dengan trik ini, karena dapat menyebabkan file corrupted.
Kedua : Ini yang perlu di perhatikan gan !
·         File dibawah 100 Mb = “3.5”
·         File dibawah 200 Mb = “zip 100”
·         File diatas 200 Mb = “CD 700” (untuk ukuran CD-R)
·         File diatas 1 Gb = “DVD+R” (unutk ukuran DVD+R)
Ketiga : tutorial yang saya jelasin ini merupakan salah satu trik dan tips dari sekian banyak trik dan tips di dunia maya sana gan.
Kesimpulan !
Jadi, perhatikan setiap langkah yang akan anda kerjakan, dan kalian bisa mencari trik-trik lainnya di google !
1.       Klik kanan pada file yang akan di kompres lalu pilih “add archive..”
2.       Ikuti langkah-langkah settingan di bawah ini
·   

  •       SCREENSHOT
 
Klik gambar untuk memperbesar




1 Response to "TUTORIALKOMPRES FILE BESAR MENJADI KECIL DENGAN WINRAR (Seting)"

Selamat Datang Di Blog Saya
Thanks for visiting ~

Kalau mau berkomentar ada baiknya baca peraturannya dulu sebelum berkomentar !

Rules:

- Blogger yang baik adalah blogger yang meninggalkan jejak
- Anda komentar dan follow blog saya, saya komen balik and follow blog anda
- No spam, No flood, No junk, No iklan, No SARA,No s*x,
- Dilarang promosi agan/aganwati
- Jangan menggunakan Live Link !
- Gunakan bahasa yang sopan
- Live Link akan Terhapus Otomatis
- Gunakan Name URL Agar Mudah Blog Walking , tetapi jangan Melakukan SPAM !!
- Blog Ini Dofollow jadi Berkomentarlah dengan Sopan!!
THANKS!