Latest Updates

Photoshop efek lukisan






Udah lama nih gan gak posting lagi, kebetulan ada waktu luang langsung aja bikin postingan disini saya akan buat Photo menjadi seperti lukisan....
ok langsung aja ke TKP :







[1] seperti klik Ctrl+O

















Disini saya gunakan photo saya sendiri tapi yang sudah di edit jadi kaya zombie Heheh, nanti saya kasih tutornya deh buat bikin manipulasi photo,tapi kita bahas yang ini dulu ya.
Bisa juga diterapkan pada photo pemandangan atau lainnya,


[2] Ok, lanjut berikutnya, Gandakan Layer Background tersebut dengan cara klik Ctrl + J

[3] Pada Layer Copy, pilih menu Filter>Other>High Pass, masukan nilai radius kira-kira 1.5,


[4] Jangan berpindah ke layer yang lain dulu, pilih menu Filter>Artistic>FilmGrain... dan masukan nilai seperti pada gambar berikut:

* Anda bisa merubah bagian Highlight area hingga Photo anda terlihat lebih baik....

[5] masih pada layer copy, rubah blending mode menjadi overlay

[6] sekarang aktifkan layer background, kemudian berikan efek cutout Klik Filter>Artistic>Cutout... dan berikan nilai seperti berikut:
Number of levels: 8
Edge simplicity: 0
Edge fidelity: 3
Disini Number of levels menjadi bagian yang terpenting jadi anda bisa memilih sesuai keinginan, anda bisa mencoba nilai antara 6-8
[7] lalu klik Layer>Merge Visible, dan hasil photonya seperti berikut.



Efek cahaya matahari bisa anda tambahkan dengan Filter > Render > lens flare, atur Brightness sekitar 133...atau bagai mana anda....



5 Responses to "Photoshop efek lukisan"

  1. Makasih ya gan....saya masih newbie dan izin copas gan.....

    ReplyDelete
  2. wis mantap nih gan....izin copas gan buat tutor di rumah...

    ReplyDelete
  3. senang bisa berkunjung ke blog anda gan
    keren dan bermanfaat sekali info nya
    terimakasih, sukses terus

    ReplyDelete

Selamat Datang Di Blog Saya
Thanks for visiting ~

Kalau mau berkomentar ada baiknya baca peraturannya dulu sebelum berkomentar !

Rules:

- Blogger yang baik adalah blogger yang meninggalkan jejak
- Anda komentar dan follow blog saya, saya komen balik and follow blog anda
- No spam, No flood, No junk, No iklan, No SARA,No s*x,
- Dilarang promosi agan/aganwati
- Jangan menggunakan Live Link !
- Gunakan bahasa yang sopan
- Live Link akan Terhapus Otomatis
- Gunakan Name URL Agar Mudah Blog Walking , tetapi jangan Melakukan SPAM !!
- Blog Ini Dofollow jadi Berkomentarlah dengan Sopan!!
THANKS!